Tips Liburan Ke Vietnam

Berlibur dengan style backpacker sekarang jadi perihal yang lebih disukai. Terpenting golongan muda yang haus akan perihal baru, walau tidak mempunyai banyak cost. Tidak cuma karena dana yang di keluarkan tambah murah, berlibur ala backpacker dapat juga memberi sensasi yang lebih melawan. Sayangnya, sejumlah besar orang Indonesia belum juga tahu mengenai panduan berlibur backpacker ke Vietnam yang mempunyai tempat wisata yang tidak kalah menarik dari Thailand.

Vietnam mempunyai beberapa tempat yang menarik untuk didatangi. Anda bisa nikmati keindahan Delta Mekong, kentalnya situasi histori perang di Cu Chi Tunnel, atau pemandangan pulau kecil yang indah di Halong Bay. Diluar itu, Anda tidak butuh memakai visa bila ingin pergi ke Vietnam. Masalahnya Vietnam termasuk juga dalam anggota negara ASEAN. Hal-hal lain yang bisa jadi pertimbangan ialah jika cost hidup di negeri Paman Ho ini termasuk murah, karena nilai ganti rupiah Indonesia (IDR) nilainya tambah tinggi di banding dong Vietnam (VND).

Apa Anda ingin berlibur ke Vietnam kurun waktu dekat ini? Ingin coba backpacking tetapi belumlah tahu apa yang perlu dikerjakan? Tenang, team H.I.S Travel Indonesia telah meringkas beberapa panduan supaya Anda bisa nikmati berlibur ke Vietnam ala backpacker. Yuk, dibaca!

1. Panduan Berlibur Backpacker Ke Vietnam: Targetkan arah serta buat sedetail yang kamu kehendaki!

Supaya bisa mengirit dana untuk transportasi, semestinya Anda membuat itinerary alias gagasan perjalanan. Itinerary dapat menolong Anda akan memutus berapakah lama ada di satu tempat serta untuk mengelola waktu yang akan dihabiskan saat meniti perjalanan dari satu tempat ke lain tempat.

Tips Liburan Ke Vietnam

Irit waktu, lebih efisien serta efektif. Nah, Anda dapat membuat itinerary dengan lihat jadwal bus, bila akan melancong memakai bus, atau moda transportasi yang lain. Cari info sebanyak-banyaknya tentang object wisata yang akan didatangi dengan semua cost serta transportasi yang dibutuhkan untuk menuju kesana.

2. Berburu Ticket Pesawat Murah Ialah Panduan Berlibur Backpacker Ke Vietnam Dari Kami!

Beli ticket jauh-jauh hari, bahkan juga sedapat mungkin belilah ticket promosi. Supaya lebih irit, Anda bisa beli ticket untuk perjalanan pergi-pulang (PP). Jika Anda beli ticket one way alias sekali jalan, jatuhnya semakin lebih mahal.

Tips Liburan Ke Vietnam

Tetapkan juga tempat keberangkatan serta kehadiran Anda. Ada penerbangan langsung dari Jakarta – Hanoi serta Jakarta – Ho Chi Minh City. Panduan yang lain ialah jauhi high season yang berlangsung pada Oktober – Maret serta peak season yang berlangsung pada pertengahan Desember – Februari. Umumnya, dalam dua season ini harga ticket pesawat akan menjadi mahal.

3. Keliling ke kota-kota di Vietnam lebih irit dengan bus open trip

Ini ialah salah satunya panduan berlibur backpacker ke Vietnam yang terpenting untuk Anda baca nih! Di Vietnam ada ticket open bus. Ticket ini dapat Anda pakai untuk beralih dari satu kota menuju kota lainnya, yang waktu berlakunya optimal 1 bulan. Ticket open bus ini sangat mungkin Anda untuk berkunjung dahulu di satu kota, baru kelak disambung ke kota lainnya. Contoh dari Hanoi – Hue – Hoi An – Ho Chi Minh.

Tips Liburan Ke Vietnam

Rute perjalan open bus dari utara ke selatan, yakni Hanoi ke Ho Chi Minh City, serta demikian sebaliknya. Harga ticket ini bergantung dari panjang rute yang akan dilalui. Harga kira-kira 230.00 VND, untuk optimal 10 perjalanan. Wah, irit sekali kan? Supaya tidak terlupa, semestinya tulis beberapa panduan berlibur backpacker ke Vietnam di bawah ini ya!

Ada banyak panduan untuk beli ticket open bus agar murah, pertama pilih gabungan rute, ke-2 pilih tempat atau agen penjualan ticket, serta ke-3 janganlah lupa potensi tawar-menawar. Oh iya, jika Anda ingin lakukan perjalanan ke kota lainnya, semestinya malam hari saja. Tidak hanya irit waktu, dapat irit cost bermalam juga.

4. Ingin Aman Serta Nyaman Waktu Backpacking Dengan Biaya Hanya terbatas? Bermalam Di Hostel Saja! Murah Kok!

Hostel tetap menjadi pilihan utama beberapa backpacker untuk bermalam. Di lokasi yang ramai turis, kamu dapat temukan hostel dengan sarana yang cukuplah nyaman serta harga ramah kantong mulai Rp 100.000 – Rp 200.000 per malam. Selain itu, di hostel Anda dapat juga berjumpa dengan sesama backpacker lainnya. Menjadi, dapat indotogel share info perjalanan serta tentunya meningkatkan rekan.

Tips Liburan Ke Vietnam

Jika Anda ada di Ho Chi Minh City, cari hostel di daerah Pham Ngu Lao, Distric 1. Karena disana ada beberapa hostel dengan harga yang dapat dijangkau. Tetapi, bila Anda ada di Hanoi, cari penginapan di daerah Old Quarter yang harga nya sama dengan kantong Anda!

Ingat, panduan berlibur backpacker ke Vietnam ini memprioritaskan keselamatan Anda ya! Menjadi janganlah cuma mencari yang murahnya saja! Lihat juga sarana keamanan Hostel itu!

5. Ganti uang rupiah ke USD? Harus Nih! Backpacker Senior Tentu Telah Tau Panduan Berlibur Backpacker Ke Vietnam Yang Satu Ini Kan?

Semestinya, sebelum ke Vietnam Anda menukar lebih dulu uang rupiah ke US Dollar (USD). Penyebabnya, di Vietnam jarang serta susah diketemukan money changer yang melayani penukaran uang rupiah (IDR) ke vietamese dong (VND). Diluar itu, jika Anda menukar rupiah ke dollar dahulu, kelak waktu di Vietnam nilai ganti dollar akan menjadi tambah tinggi. Lumayan kan?

Tips Liburan Ke Vietnam

6. Taruh Uang Dengan Berhati-hati, Serta Jauhi Karakter Ceroboh Saat Berwisata Ke sana!

Vietnam lumayan populer dengan adanya banyak masalah pencopetan. Masalah penipuan (scam) pada turis asing umumnya berlangsung di taksi, becak, penjual makanan, agen perjalanan bahkan juga di hotel. Menjadi, hati-hatilah! Panduan dari kami, bawa uang seperlunya. Gunakan money belt jika memang perlu, serta taruh uang di sejumlah tempat terpisah. Seumpama di tas, dompet, kos kaki, celana dan lain-lain.

Tips Liburan Ke Vietnam

7. Berkunjung ke Object Wisata Gratis

Tips Liburan Ke Vietnam

“GRATIS” adalah kata yang sangat dicari oleh beberapa backpacker. Bagaimana tidak? Kata ini dapat jadi “penyelamat” mereka pada saat genting, lebih waktu dana yang mereka miliki telah terlanjur minim.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi

Ingin berlibur backpacker ke Vietnam? Mencari informasi dahulu mengenai spot wisata gratis dari sana yuk! Panduan berlibur backpacker ke Vietnam ini bukan omong kosong loh! Anda bisa mengirit dana dengan berkunjung ke beberapa object wisata gratis, seperti Central Post Office, People Committee Hall, Domaine De Marie serta Da Lat Lake. Menarik kan?